Kamis, 04 Juni 2009

Menghipnotis Diri Sendiri

Menghipnotis Diri Sendiri 
Langkah 1 : cari posisi yg nyaman dan bisa santai. Masuk ke dalam posisi yg anda akan dapat dengan mudah untuk menjaga waktu yg akan hypnotize sendiri. Anda harus duduk untuk mencegah diri sendiri dari jatuh tertidur. Juga pastikan anda tidak akan terganggu setidaknya setengah jam. 

 Langkah 2 : pilih sebuah tujuan. Mengapa anda ingin menghipnotis and sendiri? Apakah tujuan anda adalah untuk berhenti merokok, menurunkan beratbadan, dll, harus hadir untuk hipnotis menjadi fokus dan efektif. Sehingga membuat pernyataan untuk diri anda sendiri tentang alasan anda ingin menghipnotis diri anda sendiri. Dalam proses ini, anda mengizinkan pikiran bawah sadar untuk bekerja pada masalah memberi saran.
  Langkah 3 : tutup mata dan hapuslah perasaan takut, stress, kegelisahan atau perasaan negatif dalam pikiran anda. Fokus hanya pada tujuan murni dan perasaan.

 Langkah 4 : mengenali ketegangan di dalam tubuh anda. Mulai kaki, merasakan ketegangan di seluruh bagian tubuh anda. Bayangkan bahwa anda menghapus ketegangan dari semua bagian dari tubuh anda. Memvisualisasaikan tubuh anda untuk mendapatkan lebih ringan, dan lebih rilex. Bersantai setiap bagian tubuh termasuk kaki, bahu, betis, perut, wajah, dll. Sekarang anda harus sangat santai

 Langkah 5 : bayangkan saja anda di atas penerbangan dari 10 tangga, yang kelima pada langkah awal untuk menyelam ke dalam air. Kirim sendiri yg akan turun tangga, menghitung setiap langkah ke bawah, mulai dari 10. Bayangkan setiap nomor dalam pikiran anda dan mulai turun tangga. Setelah masing- masig nomor yg merasa sendiri lebih mendalam ke dalam relaksasi. Seperti yg anda lakukan setiap langkah, merasakan langkah di bawah kaki anda. Bila anda berada pada langkah kelima, merasakan kesejukan air pada kaki. Kirim sendiri bahwa anda telah memasuki wahah dengan kebersihan. Bila anda turun lima langkah,merasakan air semakin tinggi dan tinggi badan anda. 
 Langkah 6 : pada bagian bawah air, anda harus mulai mengatasi permasalahan anda dengan memutuskan apa yg anda inginkan dari tempat anda berada. Sekarang bayangkan 3 kotak di bawah air yg harus anda untuk berenang. Dapatkan den membuka setiap kotak. Sewaktu setiapkotak, kirim sendiri bahwa “ ini adalah saya bahwa saya tidak akan pernah kehilangan “, “saya kuat dan positif” atau sesuatu yg berhubungan dengan tujuan anda. Pastikan untuk menggunakan pernyataan positif, bukan hanya satu yg negatif. Ulangi pernyataan beberapa kali untuk efek maximum.

 Langkah 7 : setelah anda puas dengan apa yg telah dilakuakan, berenang kembali kembali ke tangga dan merasakan air menjadi lebih randah dan lebih rendah sampai anda mencapai langkah kelima. Lulus tangga dan merasakan langkah – langkah di bawah kaki anda. Pada langkah keenam, anda mungkin merasa berat, jadi tunggu pada langkah ini untuk beberapa detik, dan terus lagi.

 Langkah 8 : bila anda berada di sepuluh langkah, menunggu beberapa menit sebelum membuka mata anda. Kemudian “bangunkan jauh” dan pikiran anda akan kembali ke negara sadar dan anda akan merasa santai. Dengan demikian, anda telah berhasil menyelesaikan pertama anda sendiri hipnotis praktik.  


Tidak ada komentar: